Sabtu, 20 Desember 2008

Tips Memperlakukan Laptop

Jika kamu punya laptop atau notebook haruslah diperlakukan berbeda dengan cara kamu memperlakukan sikat gigi, handuk, ataupun sabun. Karena memang laptop bukanlah perangkat mandi.
Bahkan, dengan sohibnya, 'komputer desktop' pun harus diperlakukan berbeda. Itu karena laptop memang dilahirkan dengan cara dan untuk tujuan yang beda, walaupun dengan spesifikasi yang sama.
Misalnya laptop sebaiknya jangan sampai dipake berjam-jam atau seharian penuh layaknya kamu menggunakan komputer desktop. Laptop didesain untuk pekerjaan yang mobile atau tidak mengenal tempat untuk bekerja nah kalau ada komputer desktop mending gunakan komputer desktop untuk pekerjaan kantor.
Agar laptop awet pastikan laptop selalu pada kondisi yang aman dari panas dengan aliran udara yang bagus dikarenakan laptop sangat rentan terhadap debu dan panas. Agar batere awet untuk pemakaian yang lama dan kecendrungan listrik stabil tidak mati hidup lebih baik batere dilepaskan saja agar batere tidak diisi terus oleh listrik, dan jangan paksakan batere dalam kondisi habis benar kalau sudah hampir habis pastikan laptop dimatikan atau segera dicharge jangan sampai nunggu mati sendiri karena keabisan batere. Bagunya, ketika mencharge dalam kondisi mati dan apabila sudah penuh segera dicabut.
Gunakan cover atau bungkus laptop agar laptop tidak rusak karena terbentur apabila dibawa menggunakan tas dan juga pastikan ketika membawa jangan sampai terhimpit karena tas yang penuh.

Tidak ada komentar: