Rabu, 24 Desember 2008

Tips untuk Memulai Bisnis

Pertama yakinkan dirimu tentang pilihan bisnis kamu. Jangan habiskan danamu semua untuk bisnis ini, simpan sebagian untuk jaga-jaga. Jangan menghindari resiko, karena bisnis selalu ada resiko. Tapi jangan pula gila risiko. Yang penting kamu bisa menghitung resiko yang bakal datang.

Kalo ada kerjaan utama, lebih baik jangan ditinggalkan dulu. Biasa..Buat jaga-jaga. Perluas koneksi dan bikin gol yang mampu dicapai dan selalu didik dirimu terhadap bisnis yang kamu geluti.

Tidak perlu ragu untuk bertanya pada yang lebih tahu dan berpengalaman. Tapi bagaimanapun bisnis adalah dunia praktek, jadi tetap saja pengalaman kamu secara langsung adalah guru yang paling berharga.

Selalu berpikir positif dan tetap optimis. Tidak perlu terlalu larut dengan berbagai hambatan yang kamu temui. Malah bisa buat kamu lemah semangat. Kerja keras, inovatif, sabar, sederhanakan segala hambatan, dan selalu belajar dari pengalaman adalah kalimat klise yang tentu sudah lama kamu dengar. Tapi, bagaimanapun hal itu relevan tujuan sukses berbisnis yang ingin kamu capai.

Tidak ada komentar: