Jumat, 19 Desember 2008

Air Putih Sembuhkan Banyak Penyakit

Prof S Periasamy DIM dan D.ACC Bohiraj Vedante Maharish Charity dari Kantha Health Anda Research Center, Karur, India, menjelaskan bahwa sejumlah penyakit itu antara lain sakit kepala, asma, darah tinggi, kencing manis, penyakit mata, rematik, batu ginjal, haid tidak teratur, kegemukan, leukemia, batuk, radang tenggoro, sembelit, dll.


Bagaimana cara kerja air tersebut?

Saat tubuh digelontor banyak air, usus besar bekerja lebih efektif dengan cara membentuk darah baru, dalam istilah medis dikenal sebagai aematopaises.

Demikian juga darah segar yang baru juga diproduksi oleh mucousal fold pada saat gelontoran air terjadi. Mekanisme ini bisa membersihkan usus. Dengan usus bersih, gizi makanan mudah diserap.


Memang awalnya mungkin terasa sulit minum 1,5 liter air tiap hari. Mulailah dengan minum empat gelas dulu, diminum dua gelas. Lalu, yang dua gelas lagi diminum dua menit kemudian.

Awalnya Anda akan buang air kecil 2-3 kali dalam tiga jam, tetapi setelah beberapa lama akan normal kembali.

Namun untuk membuang seluruh sisa racun tentu tak cukup dengan asupan air yang cukup, tetapi perlu perubahan diet dengan fokus pada bahan makanan yang lebih alami.

Makanan instan pasti mengandung bahan kimia dan pengawet yang tidak seharusnya berada dalam tubuh. Kebanyakan dari jenis makanan tersebut tidak mengandung nilai nutrisi sama sekali.

Selain dengan terapi air putih, tentunya Anda juga harus tidur cukup. Sebagian besar orang membutuhkan tidur 6-8 jam tiap malam, untuk memberikan kesempatan bagi tubuh beristirahat dan segar kembali. Jadi, cobalah tidur lebih awal beberapa kali dalam sepekan. Ingatlah untuk minum segelas air sebelum dan sesudah bangun tidur.

Nah, yang paling penting, dan sepertinya paling sering dilalaikan adalah berolahraga. Olah raga membantu tubuh untuk siap berperang terhadap penyakit. Lakukan olahraga sesuai kemampuan. Sesuaikan takaran latihan dengan kemampuan fisik Anda.

Tidak ada komentar: